Call Now: : 0852 8533 5977 (Call) 08999 021 345 (WA)

Connect with us:

Blog Post

Tips Pindahan ke Rumah Baru


KOMPAS.com – Memiliki rumah baru merupakan impian setiap orang. Sebagian di antaranya sudah memilki rencana ketika menata rumah barunya.

Namun, permasalahannya adalah mereka seringkali kesulitan dalam mempersiapkan barang-barang yang akan dipindahkan ke rumah baru.

Memindahkan barang dari rumah lama ke rumah baru terkadang membutuhkan waktu yang lama. Setelah itu, Anda pun harus menata kembali barang-barang tersebut.

Berikut tips agar pindahan ke rumah baru Anda lebih aman dan terorganisasi dengan baik:

Beri nama pada kotak

Pastikan Anda memiliki kotak yang cukup untuk mengemasi barang. Kemudian, kotak tersebut diberi nama, sesuai dengan isinya. Hal ini membuat Anda lebih mudah ketika membongkar kotak tersebut.

Pindah setelah rumah baru selesai

Ketika Anda ingin pindah ke rumah baru, pastikan rumahnya sudah selesai dibangun  atau direnovasi. Karena jika masih dalam tahap renovasi, barang-barang Anda masih harus dipindah-pindah.

Kemas barang dengan baik

Dalam berkemas dan mengaturnya, lakukan dengan baik, ditata dengan rapi, karena ini membantu Anda ketika membongkar barang-barang di rumah baru.

Meminta bantuan jika membutuhkan

Ketika Anda berpindah rumah, pastinya banyak barang yang harus diawa. Jika tak sanggup, mintalah bantuan dari sanak saudara. Tak usah malu, mereka pasti akan membantu Anda.

Pisahkan barang rapuh dalam satu kotak

Pisahkan kotak-kotak yang mudah pecah atau rapuh. Karena saat perjalanan dari  rumah lama ke rumah baru tentunya membutuhkan waktu.

Jangan sampai barang-barang pecah belah milik Anda terguncang hingga rusak. Jadi, pisahkan barang-barang tersebut ke dalam sebuh kotak tersendiri.

Sumber: www.properti.kompas.com