Call Now: : 0852 8533 5977 (Call) 08999 021 345 (WA)

Connect with us:

Blog Post

Program Perumahan subsidi pemerintah (FLPP) akan berakhir 2015


Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera)  bakal menghentikan bantuan kredit kepemilikan rumah (KPR) menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahaan (FLPP) untuk rumah tapak pada  Maret 2015.Menanggapi hal itu, Direktur Utama BTN Maryono mengaku tidak mempersalahkan keputusan tersebut. Meski kementerian mencabut subsidi itu, ia yakin kementerian bakal memberikan bantuan  dalam bentuk yang lain.

Program Perumahan subsidi pemerintah (FLPP) akan berakhir 2015

kpr bersubsidi program flpp
Kami koreksi, bahwa program subsidi pemerintah (FLPP) akan berakhir 2015. Bukan berarti program subsidi berhenti, tapi pemerintah akan berikan subsidi dalam bentuk lain. Bentuknya seperti apa? Pemerintah yang tentukan. Apabila itu subsidi untuk rusun, BTN tidak masalah,” kata dia, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Sementara, pihaknya mengaku dari program subsidi yang diberikan oleh pemerintah BTN mampu mengeksekusi sebanyak 94% dari target. Lanjutnya, untuk ke depannya BTN juga siap untuk mengeksekusi program pemerintah terlebih untuk program rumah susun.

“Rata-rata kami bisa eksekusi 94% dari target pemerintah secara naional. BTN siap untuk bisa melakukan eksekusi lagi dalam bentuk program yang lain khususnya dalam rumah susun. BTN juga punya pembiayaan untuk rumah susun,” kata dia.

Jelas dia, pembiayaan perumahan BTN terdiri dari 2 kelompok. Untuk non subsidi sebanyak 55% dan subsidi sebanyak 45%. Ia mengatakan, BTN juga sudah banyak melakukan pembiayaan untuk apartemen kelas menengah atas.

“BTN tidak ragu dalam pembiayaan baik apartemen subsidi atau non subsidi,” pungkasnya. (Amd/Ahm)

Credit: Agustina Melani

Rumah Banyak dicari: