Call Now: : 0852 8533 5977 (Call) 08999 021 345 (WA)

Connect with us:

Blog Post

Pasar Induk Modern Cikopo


REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA — Bupati Purwakarta‎ Dedi Mulyadi termasuk sosok anti mainstream. Yang terbaru dengan membuka Pasar Induk Modern Cikopo.

pasar induk modern cikopo

pasar induk modern cikopo

Pembangunan pasar induk modern cikopo ini ‎melawan mitos karena ada yang menyebut membangun di Cikopo tidak berhasil. Tol sudah ada sekarang pasar induk modern berhasil dibangun, ujar Dedi saat peluncuran Pasar Induk Cikopo di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (15/12) dalam rilisnya kepada Republika.co.id.

bupati-purwakarta-dedi-mulyadi-bersama-dirut-pt-jakatijaya-megah

Pasar tersebut, dinilainya strategis untuk menyuplai ke pasar tradisional di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta. Selain itu, bakal memberi nilai ekonomis dan menambah lapangan  kerja sektor informal.

‎”Pasar induk modern Cikopo ini sangat strategis. Saya juga akan mengirimkan  surat ke Pak Ahok, Gubernur DKI Jakarta. Sekarang ini antri suplai sapi, sayur dan buah ke Jakarta,” ujarnya.

Menurutnya, di Purwakarta ada area menampung hasil pertanian dan peternakan. Dedi pun ingin  para pedagang juga ikut menjaga ketertiban dan kebersihan pasar, sehingga tidak lagi diidentikkan dengan kekumuhan.

“‎Yang berdagang di sini jangan lupa petani yang menanam. Kalau petani boikot maka gimana pedagangnya bisa sukses,” ucap Dedi.

Pasar Induk Modern Cikopo dibangun oleh  PT Jakatijaya Megah di area seluas 30 hektaer dengan hampir 5.000 unit los dan kios.

Dirut PT Jakatijaya Megah Muhammad Suharli mengatakan, pasar ini ditargetkan akan menjadi penyuplai barang pertanian untuk wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta. Saat ini, sudah tersedia pedagang sayur, buah, dan beras.

“Ini masih tahapan awal dan diharapkan di bulan Juni 2016 sudah selesai lebih dari separuh bangunan dan los. Saat itulah akan dilakukan grand opening,” ucapnya.

Dia mengatakan desain pasar induk Cikopo diatur dengan terencana sehingga bongkar muat barang akan lebih mudah.