Call Now: : 0852 8533 5977 (Call) 08999 021 345 (WA)

Connect with us:

Blog Post

Panduan Sukses Menjadi Marketing Property Bagian 6


164. CARA MENCAPAI PUNCAK PRESTASI

4.1. Kesuksesan adalah keinginan setiap orang.

Semua orang pasti menginginkan sukses di dalam bisnisnya. Tak terkecuali dalam bisnis broker property. Memulai memang lebih mudah daripada mempertahankan. apalagi menggapai kesuksesan. oleh karena itu mari dalam bab ini kita pelajari bagaimana cara untuk mencapai puncak prestasi kita dalam bisnis broker property ini.

4.2. Prinsip Pareto

Salah satu prinsip yang luar biasa dalam bisnis ini jika benar – benar kita mengerti dapat menghasilkan dampak yang luar biasa. Prinsip ini bernama Prinsip Pareto atau hukum 80:20. Pada tahun 1906, seorang pengamat ekonomi dari italia bernama Pareto menemukan suatu kenyataan bahwa 80% ladang pertanian di Italia dimiliki oleh 20% dari populasi yang ada. Dalam penelitian selanjutnya dia menemukan suatu hal yang amat sangat luar biasa bahwa 80% dari hasil yang kita dapatkan diperoleh dari 20% yang kita kerjakan. Dalam bisnis kita, 20% waktu dan tindakan kita akan menghasilkan 80% dari hasil yang ingin kita capai. Oleh karena itu kita harus mencari hal – hal apa yang dapat menghasilkan dampak paling besar dalam bisnis kita ini. Akitifitas apa saja yang perlu kita kembangkan.

4.3. Tiga aktifitas penting yang harus dikembangkan

Untuk mencapai puncak prestasi, kita perlu mengembangkan tiga aktifitas penting dalam bisnis ini. yaitu:

– Prospekting.

Satu hal yang terpenting dalam bisnis kita adalah memprospek pembeli dan penjual. Agar bisnis kita dapat berjalan lancar, kita harus mempunyai data listing dan daftar permintaan klien. Agar dapat menghasilkan banyak uang, kita harus mempunyai data listing maupun daftar permintaan klien yang banyak. oleh karena itu, setiap hari kita harus lakukan prospek penjual dan pembeli.

Dalam pasar property yang sedang berkembang banyak broker property akan kita jumpai di pasar. Ada broker property yang hanya menunggu “order” datang dan ada yang mengusahakan “order” itu datang lebih cepat dan lebih banyak. Hal ini berkaitan dengan bagaimana cara kita bisa mendapatkan prospek pembeli dan penjual sebanyak mungkin setiap harinya.

– Listing.

Hal penting lainnya dalam bisnis kita adalah data listing. Dengan kita perbanyak data listing kita, semakin banyak property yang dapat kita pasarkan. Perlu diingat adalah dengan memasarkan property, maka kita akan mendapatkan prospek pembeli untuk memperbanyak daftar permintaan klien kita.

Mengapa dari awal saya tidak menyarankan untuk terlalu fokus pada memenuhi permintaan klien, walau itu juga penting? karena untuk mencarikan sebuah property yang cocok bagi seorang klient bisa membutuhkan waktu berhari – hari, berminggu bahkan lebih dari satu bulan. Saat kita sudah merasa menemukan yang cocok rupanya dia berubah pikiran kembali. Maka akan banyak waktu yang tersita dan terbuang sia – sia untuk hal yang satu ini.

– Pendelegasian

Dengan fokus dalam prospekting dan listing, maka ada suatu saat dimana kita sudah tidak bisa lagi melakukan semuanya seorang diri. Untuk membuat waktu dan pekerjaan kita lebih efisien, tidak ada salahnya kita memperkerjakan asisten untuk membantu tugas – tugas kita dalam bidang administrasi, proses transaksi ataupun pemasaran. Sehingga banyak waktu yang dapat kita hemat untuk memikirkan hal2 yang lebih penting.