Call Now: : 0852 8533 5977 (Call) 08999 021 345 (WA)

Connect with us:

Blog Post

Investasi Properti di Magelang Menjanjikan


Potensi investasi properti di Magelang mulai menggeliat, seiring dengan makin tertatanya kota yang unggul akan pariwisatanya tersebut. Hal ini pula yang menggugah Bank Mandiri bersama Real Estat Indonesia (REI) Magelang-Kedu menggelar pameran properti bertajuk Mandiri Hoki Fiesta.

Investasi Properti di Magelang Menjanjikan

Berlangsung 17 – 22 Februari 2016 di Artos Mall Magelang, pameran yang digelar untuk kali keenam ini diikuti oleh 24 developer dari Magelang, Semarang, Yogyakarta, dan Solo yang menampilkan 26 proyek properti.

Ketua Komisariat REI Magelang-Kedu, Suharsono menjelaskan, umumnya proyek properti yang dipamerkan adalah perumahan. Hanya ada satu proyek apartemen di Yogyakarta.

“Perumahan yang dipamerkan mulai rumah subsidi tipe 36, hingga rumah menengah tipe 45 sampai tipe 60. Untuk harga rumah subsidi, sesuai dengan aturan pemerintah, yakni Rp110 juta per unit. Sedangkan rumah menengah, harganya berkisar Rp250 juta hingga Rp300 juta,” ungkap Harsono kepada Rumah.com.

Program pembangunan rumah subsidi yang digalakkan pemerintah lewat Program Sejuta Rumah, imbuhnya, juga mendapat sambutan yang baik dari pengembang di Magelang dan sekitarnya.

“Semua pengembang yang tergabung dalam REI Magelang-Kedu membangun rumah subsidi,” ujarnya.

Harsono optimistis tahun ini akan terjadi booming perumahan di Magelang dan sekitarnya. Dia berharap lebih dari 50% unit yang ditawarkan pengembang lewat acara ini bakal terserap pasar.

“Antusiasme konsumen terhadap acara ini pun tergolong luar biasa. Dalam sehari sekitar 200 hingga 300 pengunjung datang untuk mencari hunian di pameran kali ini,” tutur Harsono.

Lebih lanjut, dia memaparkan, Magelang memiliki banyak kelebihan sebagai lokasi hunian maupun investasi properti. Magelang adalah kota yang nyaman sebagai peristirahatan dan tempat rekreasi. Pembeli rumah di Magelang pun sebagian berasal dari luar kota, seperti Yogyakarta, Semarang, Jakarta, bahkan Maluku dan Papua.

“Kami berharap pameran properti kali ini mampu menarik investor yang ingin berinvestasi di Magelang yang kini telah tertata, nyaman, indah, dan nikmat,” kata Harsono.

Sementara itu, Aryo Samudro, Regional Account Manager Rumah.com untuk wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah mengatakan, melihat potensi properti Magelang dan sekitarnya, Rumah.com terus melakukan penetrasi ke kawasan ini.

“Bekerjasama dengan Komisariat REI Magelang-Kedu, kami akan membantu mengangkat properti di Kedu dan Magelang agar dapat dikenal masyarakat, di wilayah Jawa Tengah maupun di seluruh Indonesia,” pungkas Aryo.

Sumber: Rumah.com