Call Now: : 0852 8533 5977 (Call) 08999 021 345 (WA)

Connect with us:

Blog Post

10 Cara Paling Efektif Jual Rumah


10 Cara Paling Efektif Jual Rumah

10 Cara Paling Efektif Jual Rumah

1. Berikan Harga yang Sesuai

Cari tahu harga pasaran rumah pada area rumah Anda. Jika sudah mengetahuinya, kurangi sekitar 15-20% dari harga pada umumnya. Biasanya dengan cara tersebut, Anda akan mendapatkan penawaran dari pembeli untuk membeli rumah Anda. Memang terdengar sangat mengerikan, namun ini bisa menjadi salah satu strategi terbaik untuk menjual rumah Anda.

2. Rapihkan Perabot Rumah Anda

cara jual rumah di niaga property - 10 Cara Paling Efektif Jual Rumah

 

Biasanya pembeli suka dengan perabotan. Pada saat waktu berkunjungnya, Anda sebaiknya merapihkan isi dari perabot Anda seperti lemari baju dan lain-lain. Jadikan lemari Anda bebas debu, dan pastikan isinya tertata rapih dan hanya sedikit. Berikan ruang kosong yang memungkinkan calon pembeli untuk melihat fungsi perabot Anda dengan baik.

3. Pastikan Pencahayaan pada Rumah Tetap Baik

 

Pencahayaan dalam rumah memiliki pengaruh yang cukup besar pada kesan pertama calon pembeli terhadap rumah Anda. Dengan pencahayaan yang baik, calon pembeli dapat melihat lebih jelas setiap sudut rumah Anda. Selain itu, dengan pencahayaan yang baik, rumah pun semakin terlihat lebih baik lagi.

4. Gunakan Jasa Marketing

Anda sudah mencoba untuk memasarkan rumah yang Anda jual, namun masih belum berhasil menjualnya juga? Ingin menggunakan jasa agen properti, namun Anda merasa rugi karena potongannya sangat besar? Anda bisa mencoba jasa konsultasi atau jasa pemasaran secarafreelance.  Dengan begitu, Anda akan mendapatkan cara yang lebih efektif dan efisien untuk menjual rumah Anda.

5. Perhatikan Hal Terkecil

Jika Anda mendapatkan janji kunjungan oleh calon pembeli rumah, pastikan Anda telah mempersiapkan rumah Anda dengan maksimal. Bersihkan berbagai debu yang menempel, tutup bagian dinding rumah yang belum sempat diperbaiki dan pastikan rumah bebas dari bulu hewan peliharaan Anda. Tentu Anda tidak ingin pakaian calon pembeli rumah Anda menjadi menjadi penuh dengan bulu hewan, bukan?

6. Tidak Perlu Upgrade Berlebihan

Anda tidak perlu memberikan upgrade berlebihan pada rumah Anda. Yang perlu Anda lakukan untuk sementara adalah membereskan bagian rumah yang penting seperti atap, dinding dan juga lantai rumah Anda. Jangan sampai terjadi kebocoran, keretakan, apalagi lantai yang pecah. Jika ada hal lain yang kurang sempurna, tutup bagian tersebut dengan dekorasi atau mengubah posisi benda di sekitarnya.

Namun, jika Anda memiliki budget lebih, Anda juga bisa menggunakan jasa desainer interiorfreelance untuk mendekorasi kembali rumah Anda. Berikan sajabrief untuk mendekorasi kembali dengan budget seminim mungkin sehinggaupgrade rumah menjadi hemat, namun tetap dapat memberikan kesan yang baik.

7. Simpan Barang Pribadi Anda

jual rumah di niaga property - 10 Cara Paling Efektif Jual Rumah

 

Ketika calon pembeli rumah Anda datang berkunjung, Anda sebaiknya menyimpan barang-barang yang bersifat pribadi milik Anda. Mengapa hal seperti itu sangat lah penting? Coba bayangkan ketika Anda ingin membeli sebuah rumah, pasti Anda mengimajinasikan di mana rumah tersebut menjadi tempat yang cocok untuk Anda dan keluarga bukan? Tentu tidak mungkin Anda membayangkan keluarga Anda tinggal di rumah dengan foto keluarga orang lain.

Maka dari itu, simpan semua benda pribadi Anda termasuk foto keluarga sehingga tidak mengganggu imajinasi calon pembeli rumah Anda.

8. Perhatikan Bagian Dapur

Dapur merupakan ruangan yang peting bagi sebagian besar orang. Luas dapur, aliran air, fasilitas serta perabot dapur bisa menjadi hal yang paling dilirik oleh calon pembeli rumah Anda. Pastikan salurannya tidak macet, perabotannya bersih dan Anda menggunakan warna yang netral pada perabot rumah Anda.

9. Selalu Siap untuk Dikunjungi

Bagi orang yang ingin membeli rumah, kesiapan Anda sebagai pemilik rumah yang dijual untuk mendampingi calon pembeli untuk melihat keadaan rumah sangat lah penting. Jika Anda seringkali mengganti jadwal bertemu dengan calon pembeli, tentu calon pembeli Akan kesal dan rumah Anda menjadi semakin sulit untuk dijual

10. Berikan First Impression yang Baik

Jika calon pembeli sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi rumah Anda, Anda sebaiknya mempersiapkan segalanya dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa untuk memberikan salam dan penjelasan yang baik seputar rumah Anda. Berikan sapaan yang ramah dan jangan lupa untuk menawarkan mereka minuman agar Anda bisa berbincang-bincang dengan hangat bersama calon pembeli rumah Anda.

Kesepuluh cara ini sangat mudah untuk dilakukan bukan? Yuk segera praktekkan dan buat rumah Anda segera terjual. Semoga berhasil!

Kunjungi UrbanIndo.com untuk mendapatkan tips-tips menarik dari dunia properti.